Headlines News :

4 Tipe Bos

Kecuali kamu adalah anak orang kaya banget yang begitu mulai kerja langsung dapet perusahaan sendiri, dalam suatu titik di hidup kamu, kamu pasti akan punya yang namanya bos. Nah, bos sendiri ada macam-macam tipenya. Berikut adalah tipe-tipe bos:

Bos yang Berwibawa, Menyenangkan, dan Pintar

Ini adalah tipe bos sempurna yang menjadi idaman semua pekerja. Bos tipe seperti ini biasanya ramah, punya visi yang jelas, bisa ikut becanda, kalo lagi serius dia serius banget, dan bawahannya respek sama dia. Bos tipe ini biasanya dicintai oleh para bawahannya dan para bawahannya bisa loyal banget sama dia. Kalo doi ultah, biasanya para bawahan dengan sukarela hati akan ngasih kado/kue/surprise.
Bos yang Menyebalkan Tapi Pintar
Ini sepertinya adalah tipe bos yang paling banyak ada. Orangnya sangat menyebalkan, banyak maunya, suka marah-marah, tapi harus diakui dia pintar sekali dan punya visi. Bos seperti ini biasanya disegani dan ditakuti oleh para bawahan dan biasanya para bawahan gak mau berurusan langsung sama si bos ini. Suasana kantor akan langsung tegang setiap dia ada di ruangan. Biasanya sih orangnya gak asik.

Bos yang Menyenangkan Tapi Kurang Pintar

Bos tipe seperti ini biasanya banyak becanda, suka melucu, bisa bergabung dengan bawahan, disukai oleh banyak orang, namun ketika berurusan dengan pekerjaan biasanya dia malah tidak pandai. Visinya tidak jelas, tidak tahu banyak hal, suka dikibulin bawahan, pokoknya kasian deh. Biasanya bawahan dari bos semacam ini terbagi dua: ada yang simpati tapi ada juga yang malah berniat jahat untuk ngebego-begoin si bos.

Bos yang Menyebalkan dan Tidak Pintar

Ini adalah tipe bos yang paling tidak diinginkan semua orang. Tipe bos seperti ini biasanya suka marah-marah untuk urusan yang dia sendiri tidak tahu solusinya. Selain itu, dia juga suka marah-marah untuk problem yang random dan marah-marahnya bisa merembet ke hal2 lain, bukti ketidak-profesionalitasannya. Bos seperti ini biasanya sangat ingin diakui ke-boss-annya dan dia seringkali secara implisit maupun eksplisit bilang ke bawahannya kalo dia adalah boss dan para bawahan harus menghormatinya. Ini adalah bos-bos yang paling sering berusaha digulingkan oleh bawahannya.
Ya begitulah kira-kira. Termasuk tipe yang manakah bos kamu?

»»  Readmore...

Pertanda Seorang Cewek Cuma Manfaatin Kamu

OK, jadi ceritanya kamu lagi suka sama seorang cewek nih. Sukanya suka banget gitu ceritanya. Cewek ini sungguh cantik, baik hati, supel, banyak teman, pokoknya jauh banget dari jangkauan kamu deh. Tapi kamu suka banget. Dan, OH MY GOD, dia kayaknya ngasih tanggepan juga! Kayaknya dia suka juga sama kamu! Eits. Yakin tuh cewek suka sama kamu? Bukan manfaatin kamu doang? Karena seyogyanya, kamu harus berhati-hati kalau seorang cewek:

Tiba-tiba Ngajak Pergi


Jadi ceritanya kamu lagi di rumah sendirian, kesepian, menghabiskan malam minggu kamu dengan main game online. Tiba-tiba handphone Nokia kamu keluaran 5 tahun yang lalu dan sungguh ketinggalan jaman itu berbunyi. Kamu melihat ke layar — dan YA AMPUN!! Cewek idaman kamu nelpon! Ada apa ini?! Malem Minggu gini kok nelpon? Ini pasti cinta! Dia pasti suka sama kamu! Kamu pun mengangkat telepon.
supir
Kamu: (sok cool) Halo…?
Cewek Idaman: Haiii!!! Lagi ngapain??
Kamu: Hai…gak lagi ngapa-ngapain. Tidur-tiduran aja.
Cewek Idaman: Gak pergi?
Kamu: Ngga nih…gak ada temennya. Hehehe…
Cewek Idaman: Ke Senayan City aja yuk!
Kamu: Lo lagi di Senayan City?
Cewek Idaman: Iya! Ke sini yuukk…ngobrol-ngobrol gitu.
Kamu: OK!
Dengan secepat kilat kamu pun siap dan langsung meluncur ke Senayan City. Sampai di sana, ternyata Cewek Idaman kamu sedang bersama teman-temannya. Temannya ada banyak sekali, mungkin 20 orang. Mereka semua sudah mau bubar. Tapi kamu tetap grogi. Kamu bukan bagian dari mereka. Tidak lama kemudian mereka semua bubar. Kamu berjalan bersama si cewek idaman.
Kamu: Mau kemana sekarang?
Cewek Idaman: Mmm…terserah sih. Tapi gue kayaknya gue gak bisa lama-lama deh. Gue dicariin nyokap.
Kamu: Oh…Harus pulang jam berapa?
Cewek Idaman: Jam 10 lah.
Kamu melihat jam. Waktu menunjukkan pukul 9:59.
Kamu: Harus pulang sekarang dong.
Cewek Idaman: Iya ya? (ketawa imut yang bikin kamu gak tahan)
Kamu: Pulang naik apa?
Cewek Idaman: Gak tau nih…naik taksi mungkin…
Kamu: ….
Perang batin pun terjadi. Di satu sisi rumah cewek ini di Kalimalang (rumah kamu di Ciledug). Tapi di satu sisi, moso sebagai seorang gentleman kamu gak nganterin pulang? Eh tapi jangan-jangan ini semua cuma set up? Ah mana mungkin sih cewek secantik ini berbuat jahat sama kamu? Akhirnya kamu pun mengantar si cewek pulang ke Kalimalang. Berikutnya, kamu pasti akan beneran pergi serius, berdua doang. Pasti.
Minggu depannya, di waktu yang kurang lebih sama, si cewek kembali ngajak kamu pergi. Kali ini pasti pergi beneran kan? Iya. Pergi beneran ke Kalimalang.
Hah? Jadi Apa Sih yang Terjadi?
Definisi pergi beneran sama cewek adalah kamu jemput dia, bersenang-senang, terus malemnya kamu anterin pulang lagi. Sama-sama senang deh. Kalo kamu tiba-tiba ‘dipanggil’ pas udah deket jam pulang, itu namanya kamu diminta jadi supir. Sekian.

Tiba-Tiba Nelpon


telponSuatu malam di hari kerja, kamu sedang mengurus pekerjaan kamu yang kurang asik dan tidak hip. Kamu pusing. Tiba-tiba handphone kamu yang bukan smartphone itu berbunyi. Kamu lihat layarnya yang sudah mulai buram. Si Cewek Idaman! Oh My God! Tengah-tengah minggu gini telepon!! Pasti kangen!! Dengan deg-degan kamu pun mengangkat telepon itu:
Kamu: (sok cool) Halo?
Cewek Idaman: Haaiiii….lagi sibuk ga?
Kamu: Nggaaaaa…
Cewek Idaman: Ooo…lagi ngapain?
Kamu: Gak lagi ngapa-ngapain. Tidur-tiduran aja.
Cewek: Oooh. Eh, lo tau cara masking foto di Photoshop gak sih?
Kamu: Masking? Wah, gak tau deh gue.
Cewek: Ooh, ok.
Tiba-tiba rasanya suasanya jadi awkward. Dia tidak ngomong apa-apa lagi.
Kamu: Err…
Cewek Idaman: Eh ya udah deh kalo gitu. Ntar ngobrol-ngobrol lagi yaa!
Kamu: Oh..
Cewek Idaman: Dadah.
Telepon pun ditutup. Kamu tidak tahu apa yang terjadi.
Hah? Jadi Apa Sih yang Terjadi?
Kalo kamu beneran gak tau apa yang terjadi, berarti antara kamu sangat naif atau kamu bodoh. Kamu yang mana? OK, gak usah dijawab. Yang terjadi adalah si cewek nelpon kamu karena ada keperluannya. Begitu dia tau kamu gak bisa bantu, dia gak ada keperluan lagi sama kamu. Paham? Sip.

Tiba-Tiba Ngajak Ikutan Sebuah Acara/Event/Apalah


Kamu sedang duduk sendiri di pojokan yang gelap. Secercah cahaya kecil menyinari kamu. Kamu kesepian. Kamu tau tidak ada yang peduli dengan kamu di dunia ini. Tiba-tiba handphone kamu yang bahkan belum QWERTY itu berbunyi. Kamu melihat layarnya. Cewek Idaman. Yeah. Kali ini dia pasti beneran mau…apalah. Pokoknya pasti cinta. Pasti. Kamu mengangkat telponnya. Tombol hijau untuk mengangkat telepon sudah agak susah untuk dipencet.
Kamu: Halo?
Cewek Idaman: Haiiii! Lagi apa?
Kamu: Gak lagi ngapa-ngapain nih, lagi tidur-tiduran aja.
Cewek Idaman: Oooh. Eh dateng ke acara Hipster Youth Culture Volume Quattro yuk.
Kamu: Wah acara apa tuh?
Cewek Idaman: Acara musik-musik gitu. Ada DJ-DJ juga. Trus jualan baju juga. Keren banget deh!
Kamu: Wah. Kayaknya gak masuk sama gue deh.
Cewek Idaman: Ayo doong! Seru banget looh. Kalo beli tiket dari sekarang bisa dapet kartu member buat diskon loh!
Kamu: Iya sih…tapi kayaknya gak masuk deh acaranya sama gue.
Cewek Idaman: Tapi seru banget loh! Ada band-band keren, DJ, baju-baju keren!
Kamu: Kok lo semangat banget sih? Lo marketingnya ya? Hehehe…
Cewek Idaman: Iya nih. Ayo dong.
Kamu: Beneran?
Cewek Idaman: Iya! Ayo dooong…Rame-ramein gitu.
Kamu: Hmmm…
Dan kamu pun bingung. Apa yang harus kamu lakukan? Haruskah kamu ikut acara yang gak kamu suka karena kamu suka sama si cewek?
Hah? Jadi Apa Sih yang Terjadi?
Yang terjadi adalah bahwa sebenernya gak masalah apapun option yang kamu pilih. Tapi apapun itu, jangan pernah berharap bahwa si cewek idaman bener-bener pengen kamu ikut acara itu untuk nemenin dia. Dia cuma pengen kamu ada di acara itu karena dia adalah salah satu yang empunya acara. Dengan kata lain, dia akan bersikap seperti itu ke banyak orang lain. Dia pengen banyak orang dateng ke acara itu.
Demikianlah. Jadi jangan terlalu cepat bahagia akan apapun yang terjadi di hubungan “percintaan” kamu. Tetap siaga dan tetap waspada! Semoga berguna bagi kehidupan kalian semua.

»»  Readmore...

Pertanda Seorang Cowok Cuma Manfaatin Kamu

Cowok ngedeketin cewek itu biasa. Dan biasanya, cewek-cewek mengaku kalo mereka udah tau apabila seorang cowok ini suka sama mereka (biarpun mereka suka sok-sok bilang gak tau). Pada kenyataannya, cowok memang sederhana dan lebih gampang ditebak dibanding cewek, apalagi dalam hal suka-sukaan. Namun biar begitu, sebagai seorang cewek kamu harus juga harus waspada, karena bisa aja kamu cuma dimanfaatin! Apalagi kalo kamu:

Punya Temen Deket yang Cantik Banget

Cewek Cantik
Jadi ceritanya kamu lumayan cantik gitu deh. Ya ok, cantik deh. Tapi kamu punya temen yang cantiknya absolut, katakanlah Natalie Portman. Udah jelas kelas kamu 100 tingkat di bawah dia (biarpun kamu juga cantik lho).
Natalie Portman
100 tingkat di atas kamu.
Nah, terus tiba-tiba ada cowok yang ngedeketin kamu. Tiba-tiba dia mulai rajin nelponin kamu. Rajin mention-mention kamu di Twitter. Rajin ngajakin pergi. Ok, kayaknya kamu udah tau kan arah pembicaraan ini kemana?
Pokoknya, kalo kamu punya temen yang cantiknya absolut, kamu harus menaruh perhatian lebih pada hal-hal berikut:
  • Apakah setiap kali mau pergi bareng dia selalu mencari cara untuk bertanya, “Eh, trus si Natalie Portman ikut gak?”
  • Apakah setiap kali foto-foto dia lebih banyak foto si Natalie Portman?
  • Apakah setiap dia mention kamu di twitter dia selalu mention juga si Natalie Portman?
  • Apakah kamu cukup naif untuk tidak menyadari bahwa dia sukanya sama si Natalie Portman dan hanya memanfaatkan kamu untuk mendekati dia?

Punya Bapak Kaya/Orang Penting

Orang Kaya
Jadi ceritanya ada seorang cowok yang rajin banget nelpon kamu. Dia perhatian banget sama kamu, rajin nanyain kamu udah makan atau belum, rajin menawarkan diri untuk menjemput kamu. Sungguh calon pacar yang sempurna. Oh ada satu lagi. Dia juga rajin nanyain bapak kamu dan rajin banget mengajukan diri ketemu bapak kamu. Hmm, aneh juga ya. Biasanya kan cowok suka agak males gitu ketemu orang tua pacar? Kenapa ya? Ada apa dengan bapak kamu? Dia cuma seorang produser musik/promotor konser/juragan kelapa sawit/pemilik tambang batu bara/multi-quadrillioner. Kenapa cowok kamu pengen banget ketemu dia ya? Hmmm…aneh. Mungkin dia bakal jadi calon menantu yang baik. Iya, pasti begitu.
Apapun itu, hal yang perlu kamu perhatikan adalah:
  • Apakah kalo ketemu sama bapak kamu dia melupakan kamu?
  • Apakah dia selalu ngomongin kerjaan sama bapak kamu?
  • Apakah dia selalu berusaha kelihatan hebat di depan bapak kamu?
  • Apakah dia suka ke rumah kamu untuk ketemu bapak kamu walaupun kamu gak ada di rumah?
  • Apakah dia ambisius?

Punya Kepintaran dan Kerajinan di Atas Rata-Rata

rajin dan pandai di atas rata-rata
Kamu adalah seorang perempuan yang biasa-biasa saja. Tidak begitu cantik, gaya juga tidak terlalu keren. Selera musik kamu biasa saja. Kamu pun pendiam. Teman juga tidak terlalu banyak. Tapi kamu pintar. Sungguh pintar. Dan juga rajin. IPK kamu 4.00 dan kamu tidak pernah dapet nilai di bawah 100, baik untuk ujian maupun tugas.
Suatu hari, seorang cowok ganteng deketin kamu. Dia adalah cowok paling populer sekampus dan sebenernya gak ada alasan buat dia buat deketin kamu. Apakah ini seperti di film-film? Apakah seorang kutu buku bisa pacaran dengan orang paling ganteng sekampus? Akankah ini jadi seperti cerita di film-film remaja tahun 90an?
Minus happy endingnya, sepertinya ini memang akan menjadi seperti film-film remaja tahun 90an sih. Yang kamu perlu perhatikan dalam hal ini adalah:
  • Apakah si cowok sering ngajak “ngerjain tugas bareng”?
  • Apakah ketika “ngerjain tugas bareng” ini dia lebih banyak nyalin kerjaan kamu?
  • Apakah dia selalu nanya masalah pelajaran sama kamu dan sepertinya gak tertarik sama kepribadian kamu sama sekali?
  • Apakah kamu memang tipe yang bisa dimanfaatin?

Tapi Aku Gak Termasuk 3 Kategori di Atas…

Kalo kamu gak termasuk 3 kategori di atas, bisa jadi emang si cowok suka sama kamu. Kita bilang ‘bisa jadi’ karena memang belum tentu. Terkadang cowok itu butuh, ehm, sebuah pelampiasan atas nafsu dan hasrat yang tidak terpuaskan sejak lama. Terkadang loh ya. Jangan jadi trauma karena tulisan ini. Okeh? Cowok itu sederhana dan mudah ditebak kok. Kamu pasti bisa. Semoga membantu dan berguna bagi kehidupan kamu.

»»  Readmore...

5 Tipe Cewek Ngambek

Cewek ngambek itu adalah hal yang biasa. Pasti ada di setiap hubungan. Kalo cewek kamu gak pernah ngambek, mungkin justru kamu harus khawatir. Jangan-jangan cewek kamu terminator? Problemnya adalah, kaum pria suka sulit mengerti kenapa cewek ngambek dan bagaimana mengatasinya. Oleh karena itulah, kenali dulu tipe-tipe cewek ngambek dan apa yang harus kamu lakukan.

1. Ngambek Boongan

Ini adalah ketika seorang cewek ngambek untuk lucu-lucuan aja. Biasanya ini terjadi kalo kamu mengutarakan sesuatu yang kemudian disalah-artikan oleh pacar kamu, padahal kamu gak maksud begitu, dan sebenernya dia juga gak maksud gitu.
Contoh Kasus:
Kamu: Wah, Bar Rafaeli seksi abis ya! Gila!
Pacar: Jadi kamu suka sama dia…aku gak seksi…
Kamu: Lho kok gitu sih?
Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kamu jadi panik, terus jadi salah ngomong beneran, terus cewek kamu jadi marah beneran, terus berantem deh.
Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Pertama-tama, jangan panik! Bilang kalo maksud kamu gak kayak gitu trus bilang ke dia sesuatu yang memuji-muji gombal gitu deh. Pokoknya sesuatu yang lucu-lucuan juga. Kalo kamu bawa serius, endingnya pasti malah berantem.

2. Ngambek Gak Ngaku

Ini adalah tipe ngambek yang paling sering dilakukan oleh para cewek. Ini adalah ketika kamu ngerasa mereka marah, tapi mereka bilang gak marah, eh tapi kok marah ya? Bingung? Ya gitu deh.
Contoh Kasus:
Pacar: Ya udah, kamu main bola aja deh sama temen-temen kamu.
Kamu: Terus kamu gimana?
Pacar: Tidur palingan.
Kamu: Kamu marah ya?
Pacar: Ngga. Udah sana gih. Aku bobo dulu ya.
Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kamu: Oh ya udah sayang. Selamat bobo ya. Aku main bola dulu.
Terus besoknya dia gak mau ngomong sama kamu, terus pas kamu tanya kenapa, dia cuma bakal jawab, “pikir aja sendiri!!”.
Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Yah, gampangnya sih sebenernya dalam keadaan seperti ini, kamu lakukan sebaliknya dari apa yang cewek kamu bilang. Misalnya dia bilang “ya udah kamu sama temen-temen kamu aja” itu artinya kamu gak boleh sama temen-temen kamu dan harus sama dia. Sulit kan? Siapa suruh pacaran.

3. Ngambek PMS

Ini adalah ngambek paling gak jelas, fiktif, tapi sekaligus nyata. Kayaknya semua cewek pernah menggunakan alasan yang satu ini ketika mereka marah-marah gak jelas. Buat yang belum tau, PMS itu singkatan dari Premenstrual Syndrome, alias sindrome sebelum mens.
Contoh Kasus:
Kamu: Sayang, aku diterima kerja!
Pacar: Kok kamu gak bilang aku?
Kamu: Lah ini aku bilang kamu?
Pacar: Kok gak langsung bilang aku?
Kamu: Lah, ini aku langsung bilang kamu.
Pacar: Ah terserah kamu deh.
Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kesal karena ketidakjelasan yang terjadi. Lalu cewek kamu akan bilang kalo dia lagi PMS dan kamu harusnya mengerti. Kamu terdiam dan malah jadi gak enak.
Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Gak ada. Terima nasib aja.

4. Ngambek Beneran

Ini adalah saat kamu beneran bikin salah sama pacar kamu dan dia marah. Salah yang dimaksud di sini adalah salah yang cukup parah, tapi dengan kebesaran hati pacar kamu, hal tersebut sesungguhnya masih bisa dimaafkan.
Contoh Kasus:
Pacar: Kamu inget gak ini hari apa?
Kamu: Selasa. Moso kamu gak tau?
Pacar: Ini ulang tahun ku.
Kamu: Oh.
Apa yang Biasa Kamu Lakukan:
Tergantung sih, kalo kamu orangnya yang gak mau ngalahan, mungkin kamu akan beralasan. Kalo kamu ngalahan, mungkin kamu bakal minta maaf. Sementara kalo kamu kreatif…mungkin kamu bakal langsung ngeles sambil mikirin sebuah ide cemerlang untuk mencegah pacar kamu ngambek.
Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Ya udah sih, minta maaf aja.

5. Ngambek Parah

Atau sering disebut juga marah besar. Ini bisa terjadi kalau kamu melakukan kesalahan yang sulit dimaafkan, seperti misalnya selingkuh atau mungkin kamu membunuh orang tua pacar kamu.
Contoh Kasus:
Pacar: Kamu membunuh orang tuaku! Kini aku akan menuntut balas dendam!
*Fighting scene antara kamu dan pacar pun terjadi.
Apa yang Biasa Kamu Lakukan:
Ngelawan dong.
Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Ya ngelawan dong. Apa lagi.

»»  Readmore...

Biar Keliatan Pinter: Otak Kiri atau Otak kanan?

Otak manusia organ lainnya terdiri dari dua bagian, yaitu otak kiri otak kanan. Pada dasarnya mereka berbeda dan terpisah. Yah, hampir terpisah tetapi mereka saling terhubung antar satu dan lainnya dengan kabel-kabar saraf. Hubungan antara dua “prosesor raksasa” ini disebut dengan istilah Corpus Collosum. Terhubung bagaikan kabel Ethernet atau koneksi jaringan antara dua buah prosesor komputer yang sangat cepat, dimana mereka bekerjasama untuk menjalankan program yang berbeda dari satu input yang sama.
Bagian otak kanan mengontrol bagian tubuh sebelah kiri, begitu juga sebaliknya. Menurut statistik, jumlah orang yang menulis dengan tangan kiri di populasi dunia hanyalah 10%. Jadi kalian yang menulis dengan tangan kanan berarti lebih sering melatih otak kirinya. Tapi tidak sesederhana itu juga sih konsep dari permasalahan ini, karena kebiasaan kalian dalam penggunaan tangan dalam kehidupan sehari-hari juga mempengaruhi perkembangan otak kalian. Yahh mulai dari cara mengambil barang, membuka pintu, menulis pesan singkat pada telepon genggam, hingga bermain alat musik.
Di internet kalian dapat dengan mudah menemukan ratusan online test untuk mengetahui otak bagian mana yang lebih dominan. Tetapi video optical illusion dibawah ini dapat membantu kamu mendapatkan jawabannya tanpa perlu menjawab puluhan pertanyaan yang mereka sajikan.
Kalau kamu sudah mengetahui bagian mana yang lebih dominan, gunakan tabel dibawah ini untuk sedikit memahami korelasinya dengan kepribadian kalian.
OTAK KIRI  menggunakan logika
orientasi pada detail
fakta adalah segalanya
kata dan bahasa
sekarang dan masa lalu
matematika & sains
dapat memahami
pengetahuan
mengakui
persepsi yang berpola
tahu nama-nama objek
berdasarkan realita
membentuk strategi
praktis
aman
OTAK KANAN  menggunakan perasaan
berorientasi pada gambaran besar
imajinasi adalah segalanya
simbol dan gambar
sekarang dan masa depan
filsafat & agama
mendapatkan makna
percaya
menghargai
persepsi spasial
tahu fungsi objek
berdasarkan fantasi
menciptakan kemungkinan
terburu nafsu
pengambil risiko
Semoga artikel ini berguna buat bahan ngobrol sama kenalan baru, atau kolega kamu, atau bahkan ortu pacar kamu. Bila kalian ingin menyeimbangkan penggunaan otak kalian, mulailah membiasakan diri menggunakan tangan yang lebih jarang dipakai dalam kehidupan sehari-hari, seperti membuat notes singkat, menggosok gigi, dan sebagainya. Memang pada awalnya akan terasa aneh, tetapi lama kelamaan lucu dan seru juga kok….
Seseorang yang lahir kidal akan bertarung dengan senjata di tangan kanan dan menggunakan tangan kirinya untuk melindungi dirinya, sedangkan orang kidal akan melawan dengan tangan kirinya dan melindungi diri dengan tangan kanannya.

»»  Readmore...

5 Tipe Pencontek Saat Ujian

Yak, masih dalam semangat ujian yang sungguh ceria! Kalo kemarinnya kita udah sempet bahas tentang Tipe Pengawas Ujian, kali ini kita akan membahas tentang Tipe Pencontek Saat Ujian. Yap, tukang nyontek pun ada macem-macem lho! Kita ngomongin tipe-tipe kayak:

1. Pencontek Newbie

newbie
Tipikal Newbie
Pencontek newbie adalah orang yang baru belajar nyontek. Tipe pencontek ini biasanya baru menyadari bahwa tidak ada gunanya dia belajar dan akhirnya dia memutuskan untuk berpindah ke sisi gelap, yaitu dunia percontekan. Pencontek Newbie biasanya akan mempersiapkan banyak sekali contekan, tapi ketika datang saatnya untuk benar-benar mencontek, dia akan gugup sehingga gerak-geriknya menjadi sangat mencurigakan dan gampang ketahuan.
flow chart pencontek newbie
flow chart pencontek newbie

2. Pencontek Kepepet

kepepet
Aduh, 1 lagi dapet 10 nih.
Pencontek kepepet adalah orang-orang yang biasanya gak nyontek, tapi karena super kepepet akhirnya memutuskan untuk nyontek. Kepepetnya ini bisa macem-macem, bisa karena kalo nilainya dia kali ini jelek dia gak lulus/gak naik atau bisa juga karena dia gantung aja kalo nilainya gak 10. Pencontek kepepet biasanya gak mempersiapkan apa-apa, karena nyonteknya dadakan dan sebenernya gak ada niatan buat nyontek. Biasanya, trik yang mereka gunakan adalah nyontek temen sebelahnya atau bisa juga berusaha ngambil buku di tas.
nyontek kepepet
Flow Chart Pencontek Kepepet

3. Pencontek Ngomong Doang

mulut besar
Ngomong doang
Pencontek ngomong doang adalah orang yang paling ribut soal mau nyontek pas sebelum ujian dimulai, tapi pas tiba saatnya ujian, dia sama sekali gak nyontek. Bahkan dicontekin pun biasanya juga gak mau. Biasanya alasan dia untuk mengumbar soal niatannya mencontek ini adalah agar dia terlihat asik di hadapan teman-temannya (Nyontek itu asik kan ya? Cool gitu kan?). Jadi pada dasarnya tipe ini gak bisa dibilang tukang nyontek sih. Tapi dia kan bawa-bawa nama nyontek!
Flow Chart Pencontek Ngomong Doang
Flow Chart Pencontek Ngomong Doang

4. Pencontek Nekat

nyontek temen
Nothing to lose.
Pencontek nekat biasanya terdiri dari anak-anak yang udah nothing to lose. Biasanya pilihannya adalah gak nyontek dan udah pasti gak lulus atau berusaha nyontek dan dapet kemungkinan lulus, biarpun kemungkinan ketauan gede banget dan bisa jadi dia gak lulus juga. Bingung? Ya pokoknya nekat banget lah. Biasanya pencontek macem ini nyontek dengan cara yang paling terang-terangan, kayak pake buku atau terang-terangan ngeliat jawaban sebelahnya.
flow chart pencontek nekat
Flow Chart Pencontek Nekat

5. Pencontek Professional

nyontek expert
Whoa, dewa nyontek!
Pencontek professional adalah orang yang udah pasti nyontek saat ujian dan dia melakukannya dengan sungguh elegan dan kelas yang tinggi. Pencontek professional biasanya adalah orang-orang yang sangat tenang, penuh akal, dan pandai membaca situasi. Persiapan yang dilakukan oleh para pencontek professional ini juga sangat matang. Tidak jarang mereka membuat atau membeli alat-alat khusus yang kepentingannya hanya untuk mencontek semata.



flow chart nyontek profesional
Flow Chart Pencontek Profesional



Demikianlah! Termasuk pencontek tipe yang manakah kamu? Share jawaban kalian di kolom comment di bawah ya.


»»  Readmore...

Tips Galau

Kalau kata Zeke Khaseli, Galau is So 2002. Tapi apakah benar? Kenyataannya, galau belakangan ini malah makin populer. Di social media ada banyak sekali orang galau. Emang sebenernya galau ini apaan sih? Apa sih artinya?

Definisi

Galau
ga.lau
[a] ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran)

Fakta

  1. Galau sudah bergeser makna menjadi sedih
  2. Galau biasanya erat dengan masalah percintaan
  3. Banyak orang menikmati masa-masa galau mereka
  4. Beberapa orang malah menjadi lebih kreatif seiring dengan kegalauan mereka
  5. Social Media membuat orang jadi melebih-lebihkan kegalauan mereka. Padahal sih sebenernya gak gitu-gitu amat.

Flow Chart Kegalauan Seseorang





Flowchart Kegalauan

Tips Galau

Pada dasarnya sih galau itu manusiawi. Semua orang pasti bisa galau. Namun sebelum kamu mengumbar kegalauan kamu, mungkin ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal:
  1. Galau itu hanya akan menarik dalam kadar yang pas. Jangan berlebihan.
  2. Galaulah yang keren. Jangan ngetwit sesuatu yang jelas-jelas merupakan perasaan kamu, melainkan tulislah sesuatu yang ambigu dan penuh makna. Kalau kamu merasa bukan penulis yang baik, cobalah mengutip lirik lagu atau line film. Tapi yang dikutip juga harus keren ya.
  3. Kalo kamu gak bisa jadi keren, paling gak jadi lah tukang galau yang lucu. Hal ini bisa dilakukan dengan twit-twit pencitraan yang menjadikan diri kamu sendiri sebagai objek komedi yang ironis.
  4. Kalo kamu gak bisa keren atau lucu mending jangan galau. Pasti nanti kamu ganggu.
»»  Readmore...

4 tipe pengawas ujian

Yang namanya ujian udah pasti ada pengawasnya. Pengawas ini gunanya adalah mengawasi gerak-gerik peserta ujian, memastikan peserta ujian gak ada yang nyontek, dan memutuskan apakah kamu cukup meyakinkan buat ijin ke WC atau ngga. Berikut adalah tipe-tipe pengawas ujian.

Pengawas Gabut

Dasar Gabut
Pengawas Gabut alias Gaji Buta adalah pengawas yang ada di situ hanya karena terpaksa. Kalo dia bisa mancing, kayaknya dia mendingan mancing deh. Pengawas tipe ini biasanya dateng, bagiin soal, trus langsung asik sendiri. Asik sendirinya ini bisa macem-macem, mulai dari baca koran, main HP, main tablet (nonton bokep mungkin?) atau paling parahnya sih tidur.
Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Tipe Ini: Gampang!

Pengawas Asik


Ih, asik abis!

Pengawas tipe ini adalah pengawas yang sangat jarang ada. Mungkin ratio kemunculannya hanya 50:1. Seperti namanya, Pengawas Asik adalah pengawas yang sangat asik dan kemunculannya sangat ditunggu para peserta ujian. Kenapa asik? Karena biasanya pengawas tipe ini melegalkan aksi mencontek. Ada dua tipe pengawas asik:
  1. Pengawas yang memang sudah dikenal baik oleh para peserta ujian sebagai pengawas yang asik. Menghadapi pengawas asik yang seperti ini, biasanya para peserta akan terang-terangan langsung nyontek
  2. Pengawas yang awalnya misterius sekali, tapi ternyata asik abis. Pengawas seperti ini biasanya mulainya diam, tapi pas ada peserta yang kasak-kusuk berusaha nyontek, dia bakal bilang “Sst…nyonteknya jangan berisik” sambil tetap membaca buku dan tidak mengalihkan pandangannya.
Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Tipe Ini: Kayaknya lebih susah gak nyontek daripada nyonteknya.

Pengawas Killer

Berhati-hatilah jika berhadapan dengan yang tipe ini
Ini adalah pengawas yang paling tidak ditunggu-tunggu oleh para peserta ujian. Kebalikan dari pengawas gabut, pengawas killer sungguhlah niat dalam menjalankan tugasnya. Setelah membagikan kertas ujian, pengawas killer akan berdiri di sebuah titik dimana dia hampir bisa melihat segala aktivitas peserta ujian. Setelah itu, setiap 5 menit sekali dia akan patroli mengelilingi ruangan ujian untuk mewaspadai gerak-gerik yang mencurigakan. Terkadang, dia tidak akan segan ngecek kotak pensil yang dianggap mencurigakan. Apabila ada peserta yang ketauan nyontek, dia akan langsung bersikap tegas dan membuat calon pencontek lain gemeteran!
Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Tipe Ini: Sulit! Butuh trik nyontek yang advanced!

Pengawas Mistis

Pengawas Mistis
Pengawas tipe ini seperti mitos: katanya ada tapi sungguh jarang yang melihat. Jadi ceritanya, katanya pengawas mistis ini akan bertindak seperti layaknya pengawas gabut, tapi ternyata dia bisa tau semua aksi contek-mencontek padahal dia gak pernah merhatiin para peserta ujian! Serem! Mistis abis! Salah satu cerita legendaris adalah seorang pengawas ujian yang setiap kali ujian cuma naro kacamata-nya di atas meja menghadap para peserta ujian, terus dia bakal ninggalin ruang ujian. Dari situ, dia udah tau siapa-siapa aja yang nyontek. Wah gimana caranya tuh?
Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Tipe Ini: Mustahil. Lupain aja deh kalo berhadapan dengan pengawas tipe ini.
Jadi begitulah kira-kira. Kenali dulu tipe pengawas kamu sebelum kamu memutuskan untuk nyontek. Jangan lupa juga membagi artikel ini ke orang-orang yang kamu sayangi.
»»  Readmore...

6 Jenis Orang yang Ngajak Kamu Kenalan di Angkutan Umum

Pernah naik angkutan umum dong ya? Mau judulnya metromini, angkot, KRL atau pun andong, angkutan umum, terutama di jam-jam rush hour, adalah tempat di mana kamu bertemu dengan penumpang-penumpang lain yang macam-macam wujud dan rupanya. Nah menurut pengalaman ALABIO13 yang selama belasan tahun jadi penumpang angkutan umum, kelakuan para penumpang angkutan umum ini pun bermacam-macam banget. Mulai dari yang ngamen, ngorok berjam-jam, sampe yang senengnya ngajak kenalan.
Kenalan? Lumayan banget nih! Begitu mungkin pikir kamu. Yak, saran ALABIO13 sebelum kamu buru-buru cabut ke terminal untuk ngangkot karena kepengen banget diajak kenalan, mendingan kamu teliti dulu jenis-jenis orang yang ngajak kamu kenalan di angkutan umum. Biar gak kaget aja gitu.

Orang Bosen

Jenis yang demikian ini adalah jenis yang cukup umum ditemukan. Apalagi sekarang di mana-mana macet melulu, sampe berjam-jam pula. Bikin bosen banget. Jenis yang satu ini juga ALABIO13 sebut dengan jenis orang matgay alias mati gaya. Mau tidur nunggu macet tapi nggak ngantuk, mau maenan hape tapi takut dicopet. Akhirnya satu-satunya yang bisa dia lakukan adalah ngajak kenalan dan ngobrol orang yang duduk atau berdiri di sampingnya. Kalau kamu beruntung, kamu bisa bertemu Si orang bosen yang ngobrolnya nyambung. Tapi jarang sih ya, namanya orang mati gaya sih biasanya ngobrolnya basa-basi nggak jelas gitu. Palingan nanya kuliah/kerja di mana, mau kemana, trus abis itu malah nularin kebosenannya ke kamu karena kamu jadi bosen ngejawabin.

Mas-mas Genit

Yang ini sih biasanya cukup sering dijumpai kalau kamu adalah cewek, yang kebetulan kece. Mas-mas genit ini ngajak kamu kenalan simply karena dia genit aja sih. Terus ngarep bisa dapet nomer telpon kamu. Tapi tolong dibedakan antara mas-mas genit dengan mas-mas pervert. Kalau dia udah mulai colak-colek kamu, gak usah ragu-ragu, langsung aja gampar.
Eh tapi udah berapa kali gitu ada yang cerita ke ALABIO13 soal abis diajak kenalan sama Mas-mas Genit. Dan, kebetulan yang cerita itu jenis kelaminnya laki-laki. Jadi yah, mau cowok atau cewek, siap-siap aja dan jangan kaget karena siapa tahu ada Mas-mas Genit yang menanti buat ngajak kamu kenalan di angkutan umum.

Orang yang Lagi Prospek

Dengan kata lain, dia kenalan karena ada maksud terselubung. Apakah maksud terselubungnya? Dia mau ngajak kamu ikutan MLM. Waspadai kalau dia sudah membawa-bawa kata “impian”, “kesempatan” atau “masa depan” dalam 10 menit pertama pembicaraan kalian. Jangan jadikan rasa frustrasi kamu karena nggak pernah diajak ngomongin masa depan oleh pacar kamu yang udah kamu pacarin lebih dari dua tahun, sebagai alasan kamu gampang aja kemakan omongan si Orang yang Lagi Prospek inih.

Tukang Hipnotis

Ini adalah salah satu alasan untuk nggak keburu ge-er kalo diajak kenalan sama orang di angkutan umum. Tukang hipnotis ini biasanya beraksi secara berkelompok. Yang satu bakal ngajak kamu kenalan dan bikin kamu terlena gitu (konon dengan kekuatan hipnotisnya), sementara temennya sibuk menjelajah isi tas kamu. Waspadalah! Waspadalah!

Tukang Palak

Barusan ALABIO13 udah cerita tentang salah seorang temen ALABIO13 yang kebetulan berjenis kelamin laki-laki terus diajak kenalan sama Mas-mas Genit di angkutan umum kan ya? Nah ceritanya gak abis sampai di situ, bro. Ternyata ujung-ujungnya, doi dipalak. Mas-mas Genit itu ternyata bukan Mas-mas Genit biasa. Huhuhu, Mas-mas Genit, mengapa kau tegaaaa?
Gitu deh, makanya ati-ati yak.

Jodoh

Dari tadi perasaan jenis-jenis orang yang ngajak kenalan di angkutan umum ujung-ujungnya bikin perasaan gak enak aja yak. Yah itu sih karena kamu belum ketemu aja sama jenis yang satu ini, yang tidak lain dan tidak bukan adalah JODOH kamu. Siapa tau, dari ratusan bahkan ribuan orang-orang yang kamu jumpai di dalam angkutan umum sepanjang hidup kamu, salah satunya adalah jodoh kamu, dan kebetulan dia ngajak kamu kenalan! Wuih! Buka mata buka telinga makanya, siapa tau dia orangnya.
Tapi jangan ngarep banget juga sih. Kemungkinannya kecil banget. Satu banding lima ratus juta.
Kamu sendiri udah pernah diajak kenalan sama orang di angkutan umum belum? Atau jangan-jangan kamu yang demen banget ngajak kenalan orang? Share di comment ya!
»»  Readmore...

Permen keras rasa buah

permen keras

»»  Readmore...
 


PAKET IKLAN SUKA SUKA
Paket Iklan suka-suka di Asli Urang Alabio™
merupakan kesepakatan antara admin dan advertiser / pemasang iklan.
untuk harga mulai dari Rp10rb/bln,
tergantung pada ukuran dan penempatan iklan, silahkan Nego dengan Admin!!

Nb : Iklan di Asli Urang Alabio™ seperti adhitz.com, adsense dan lainnya yang berasal dari PPC akan admin hapus jika pemasang iklan menginginkan tempat itu buat dipasang iklannya


SYARAT DAN KETENTUAN

    Segala materi isi iklan sepenuhnya tanggung jawab pemasang.
Tidak boleh jika iklan baik gambar maupun situs rujukan termasuk kategori yang diharamkan oleh agama
    Iklan dalam bentuk banner/image di buat oleh pemasang.
    Iklan banner yang di buat oleh kami akan di kenakan biaya sukarela
    Bila link banner mati berturut-turut selama 2 minggu,
Asli Urang Alabio™ berhak menghapusnya.
    Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,
kecuali bagi pihak yang iklannya sudah terpasang.
    Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu.



BENTUK PEMBAYARAN:
Transaksi sangat mudah dan flexibel dapat dilakukan
berbagai cara di antaranya: Transfer Via Bank atau Pulsa
atau via PAYPAL


RESERVASI:

Semoga diantara kita bisa menjalin kerja sama
yang saling menguntungkan.